Bupati Bersepeda Santai Bersama Komunitas Sepeda Asahan

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H Surya BSc bersama komunitas sepeda dan beberapa OPD melakukan sepeda santai. Kegiatan yang menempuh jarak sekitar 20 KM tersebut dimulai dari rumah dinas Bupati Asahan menuju Rawang Panca Arga – Kampung Bunga dan finish di rumah dinas Bupati Asahan, Minggu (7/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, H. Surya menyampaikan kegiatan sepeda santai ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya. Kegiatan serupa diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin dalam rangka menjaga kebugaran tubuh. Khususnya di tengah pandemi covid 19 yang melanda negara kita. Kepada seluruh masyarakat kita imbauan agar tetap mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, tetap di rumah, cuci tangan pakai sabun dan terapkan pola hidup bersih sehat.

Bupati Asahan Bersama Komunitas Sepeda

Kegiatan sepeda santai diikuti beberapa komunitas sepeda yang ada di Asahan diantaranya Rambate Rata Raya Hobbies, Tascyl Asahan, Bricco, KSCA, Perta Bike, SCC, Ontel Asahan. Kegiatan juga diikuti Ketua TP PKK Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya dan pengurus, Kepala Bappeda, Zainal Arifin Sinaga MH, Kadis Sosial, Syamsuddin SH, Kadis Kominfo dan para Kabag.

Kadis Kominfo Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi berharap kegiatan serupa kiranya dapat dilaksanakan secara rutin, minimal satu kali seminggu. Bersepeda ditengah pandemi covid-19, selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang di dapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Baca Juga: Bupati Asahan Tinjau Pelayanan Disdukcapil Pasca Lebaran

Dengan adanya vitamin D, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke dalam tubuh, termasuk virus vorona dan virus lainnya.

“Saya pernah membaca sebuah artikel bagi orang yang masih sehat, berjemur bisa menjadi salah satu cara mencegah penularan virus corona. Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat, mari kita galakkan,” ujar Hidayat.

“Saat singgah di posko gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kecamatan Rawang Panca Arga, Bupati Asahan membagikan masker kepada peserta dan masyarakat sekitar. Memakai masker merupakan salah satu  cara pencegahan penyebaran covid 19. Pakailah masker saat beraktivitas di luar rumah”, ujar Hidayat.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment